Sabtu, 23 Juli 2016

Pesona Keindahan Pulau Nasi Di Aceh Dalam Bingkai Foto

Wisata Aceh - Keindahan alam aceh memanglah tidak ada habisnya. Terkecuali Sabang yang populer buat penggemar wisata bahari, ada pula Pulau Nasi yang tidak kalah cantik.

Pulo Nasi yang terdapat dalam gugusan Pulo Aceh di Kabupaten Aceh Besar tersembunyi sejuta keindahan pantainya. Pasirnya yang putih, lautnya yang biru beserta cadasnya tebing bakal memesona siapa saja yang berkung kesana.

Wisata Aceh; Pesona Keindahan Pulau Nasi Di Aceh Dalam Bingkai Foto


Pulau Nasi yaitu satu pulau yang terdapat di samping timur laut pulau Sumatra serta di samping barat laut pulau Weh. Terdapat di tengah-tengah pada ujung barat pulau Sumatra dengan pulau Breueh. Berdasar pada titik koordinat, pulau ini ada di koordinat 5°37′0″LU, 95°7′0″BT. Dengan cara administratif pulau ini termasuk juga dalam lokasi kecamatan Pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Wisata Aceh: Pesona Keindahan Pulau Nasi Di Aceh Dalam Bingkai Foto


Pulau Nasi mempunyai lima desa, yakni Lamteng, Deudap, Rabo, Pasi Janeng serta Alue Reuyeueng. Lamteng adalah desa dengan masyarakat paling banyak. Masyarakat pulau Nasi kesemuanya yaitu pendatang dari daratan Aceh ataupun dari pulau Weh serta pulau yang lain.

Pulau-pulau lain yang ada di sekitaran pulau Nasi diantaranya Pulau Weh, Pulau Breueh, Pulau Keureusek, Pulau Batee, Pulau Bunta serta Pulau Geupon.


A photo posted by Arif munandar (@_dim2x) on

A video posted by fanie (@just_fanie) on

A video posted by AM ali darma (@am_gokill) on

A photo posted by fanie (@just_fanie) on

A photo posted by fanie (@just_fanie) on