Minggu, 25 September 2016

Pulau Malelo Tetangga Maldives


Wisata Aceh - Pulau Malelo tetangga maldives yang berada di kepulauan banyak, Aceh Singkil. Sebenarnya kenapa disini di bilang tetangga maldives?, karena pulau ini tidak kalah indahnya sama maldives. Struktur pulau banyak jauh berbeda dengan maldives. Sedikit wisata aceh menjelaskan mengenai pulau banyak, pulau banyak adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil. Kecamatan pulau banyak adalah sebuah kecamatan yang berbentuk kepulauan. Jumlah pulaunya ada 99 pulau, namun saat tsunami Aceh 2004 silam banyak pulau yang tenggelam. Sekarang ini hanya tinggal 66 pulau. Dulu sebelum tsunami pulau malelo ada dua pulau, yaitu malelo kecil dan malelo besar, foto yang tampak dibawah ini Malelo Besar. Ini Wisata Aceh nampak beberapa photo keindahan Pulau Malelo.

Pulau Malelo. photo by Zulfan Helmi

Pulau Malelo. Photo by Zulfan Helmi

Pulau Malelo. Photo by Zulfan Helmi
A photo posted by Wisata Aceh (@wisataaceh) on
Warna pasir putih dan air yang jernih serta gradasi warna laut yang sangat indah bisa kalian lihat di pulau ini.

Pulau Malelo tampak dari atas. sumber google map

Pulau malelo diapit oleh dua pulau. (atas) Pulau Panjang (Bawah) Pulau Rangit Besar. Sumber Google Maps

Nah disini kita lihat persamaan dengan Maldives, berikut foto-foto maldives:

Sumber google

Sumber Google
Tidak jauh berbeda dengan kepulauan Banyak, Aceh Singkil. Namun kekurangan di pulau banyak, belum ada pengingapan seperti di maldives. Tetapi kalau pantai, laut, pulau, pasir dan air laut bening, di pulau banyak ada, apa lagi di pulau si mungil malelo. 

Saksikan video Pulau Malelo yang dipost di Instagram @wisataaceh saat ekplore pantai barat yang didukung oleh Pesona Indonesia dan Disbudpar Aceh, #TheLightAceh


A video posted by Wisata Aceh (@wisataaceh) on

Ayo Ke Aceh dengan biaya murah rasa maldives hanya di Pulau Banyak. Follow instagram @wisataaceh untuk lebih update lagi tempat wisata di Aceh.